Kardiologi

Program Pendidikan Dokter Spesialis FKUB
Ditulis pada 19 November 2018 , oleh admin ppds cardio , pada kategori Berita

PENGEMBANGAN DAN PENYUSUNAN PROGRAM KERJA DIVISI

PROGRAM STUDI  JANTUNG DAN PEMBULUH DARAH

FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Latar Belakang

Tujuh tahun setelah berdirinya Laboratorium dan Program studi ilmu penyakit jantung dan pembuluh darah FakultasKedokteran UB / RSUD.dr Saiful Anwar, serta sudah lima belas tahun berdirinya SMF jantung RSSA, kiranya masih banyak hal-hal yang harus dievaluasi, dikordinasikan dan perlu diadaptasikandengankondisi perubahan kurikulum prodi yang baru, sistem pelayanan jantung diera BPJS dan pengembangan Lab./SMF jantung dan Pembuluh darah dalam 9 Divisi kedepan.

Evaluasi terhadap pendidikan S1 kedokteran meliputi perkuliahan sistem Blok dan Stase KoAs di Lab. Jantung dan pembuluh darah, serta Prodi PPDS 1 dalam penyesuaian dan penerapan kurikulum baru, rencana penilaian akreditasi Prodi maupun RS Pendidikan perlu mendapatkan perhatian bersama baik stakeholder maupun para pendidik dan peserta didik.

Demikian pula Evaluasi dan Perencanaan strategik terhadap pengembangan SMF Jantung dan pembuluh darah dalam rangka peningkatan pelayanan kardiovaskuler diRSSA sebagai salah satu Unggulan Pelayanan dan rujukan utama di Jawa Timur, melalui pengembangan 8 Divisi dan Instalasi PJT perlu mendapatkan spirit tinggi serta komitmen bersama.

 

Maksud dan Tujuan Kegiatan

Maksud : Melakukan pertemuan anggota SMF/Lab.dan para stakeholder Pendidikan dan Pelayanan Penyakit jantung dan Pembuluh darah RSSA/FKUB Malang, melalui Rapat Kerja .

Tujuan Umum : Meningkatkan kinerja Program Pelayanan jantung paripurna dan Program Pendidikan S1 kedokteran dan Prodi Sp 1 Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh darah.

Tujuan Khusus :  Melaksanakan evaluasi Program Pendidikan S1, Prodi Sp1, dan Pelayanan Penyakit Jantung serta Menyusun strategi dan rencana Pengembangannya melalui pengembangan Divisi.

 

Waktu Kegiatan

Rapat Kerja akan diadakan selama dua hari satu malam, tanggal 10-11 November 2018.

 

Tempat Kegiatan

Rapat Kerja akan diadakan di ruang pertemuan Hotel Harris Malang.

 

Raker Prodi Jantung FKUB 20190103_084442 20190103_084633 20190103_084955 20190103_085009