Vision Mission

VISI

Menjadi institusi pendidikan ilmu kesehatan anak, yang berfungsi sebagai pelopor dan pembaharu bereputasi internasional dan berbasis nasionalisme, dengan keunggulan pada bidang emergensi, penyakit kronis dan infeksi, untuk meningkatkan kualitas tumbuh kembang anak, melalui inovasi pendidikan, penelitian, dan pengabdian berbasis klinis, biomedis, dan komunitas.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan klinis, penelitian klinis dan biomolekular, serta pengabdian masyarakat berstandar internasional di bidang kesehatan anak, untuk meningkatkan kualitas tumbuh-kembang anak Indonesia; serta menghasilkan lulusan dokter spesialis anak yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki moral dan budi pekerti luhur, mandiri, profesional, inovatif, berjiwa nasionalis, dengan kompetensi yang diakui secara nasional dan internasional.
  2. Menyelenggarakan institusi yang berfungsi sebagai agen pengembang dan penyebar ilmu dan teknologi kedokteran di bidang emergensi, penyakit kongenital, penyakit kronis, dan infeksi anak dengan berdasar nilai kearifan lokal yang luhur.
  3. Menyelenggarakan tata kelola program studi ilmu kesehatan anak yang unggul, berkeadilan, dan berkelanjutan berbasis teknologi informasi untuk penyediaan dan pemutakhiran data.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan dokter spesialis anak yang religius, berbudi pekerti luhur, berkemampuan akademik, mandiri, profesional, beretos kerja, disiplin, berwawasan teknologi mutakhir, berjiwa pelopor dan pembaharu, sehingga mampu bersaing dan unggul di tingkat nasional dan internasional;
  2. Menghasilkan publikasi dan karya inovasi kedokteran klinis dan biomolekular di bidang kesehatan anak yang mampu berperan dalam pembangunan kesehatan anak Indonesia berdasarkan nilai luhur budaya;
    26
  3. Mewujudkan budaya akademik kedokteran inter-profesional yang terintegrasi, berdaya saing unggul, berteknologi tinggi sehingga mampu mengembangkan potensi setiap insan sivitas akademika di program studi IKA.
  4. Mewujudkan tata kelola program studi yang akuntabel, tepat guna, efisien, mutakhir, bersinergi, dan berkelanjutan sehingga mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.