Neurologi

Program Pendidikan Dokter Spesialis FKUB
Ditulis pada 27 January 2014 , oleh angga

VISI

Visi Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Neurologi FKUB/RSSA 2017 adalah menjadikan pusat pendidikan dokter spesialis Neurologi bertaraf internasional berdasar pada neurosains pada tahun 2020, dengan mengembangkan jiwa entrepreneur di bidang kesehatan dengan cara memupuk jiwa inovatif yang mengutamakan patient safety.

MISI

Dalam rangka memenuhi tuntutan visi diatas, program studi Pendidikan Dokter Spesialis Neurologi (PSPDSN) FKUB-RSSA Malang memiliki misi sebagai berikut :

  1. Mengembangkan pendidikan spesialis neurologi dengan memberikan materi pendidikan dan fasilitas  terkini berdasar neurosains.
  2. Mengembangkan pendidikan spesialis neurologi dengan mengembangkan sumber daya manusia yaitu dosen dan peserta didik yang mendukung tercapainya pelayanan kesehatan di bidang neurologi  yang memenuhi standar nasional dan internasional.
  3. Mengembangkan penelitian dalam lingkup kedokteran khususnya neurologi dan menghasilkan produk-produk penelitian dalam lingkup nasional dan internasional.
  4. Mengembangkan pengabdian masyarakat  dalam lingkup kedokteran khususnya neurologi dan menghasilkan produk-produk pengabdian masyarakat dalam lingkup nasional dan internasional.
  5. Mewujudkan pelayanan kesehatan bertaraf nasional dan internasional di bidang neurologi.
  6. Mengembangkan jiwa entrepreneur di bidang kesehatan dengan memupuk jiwa inovatif yang mengutamakan patient safety.

 

Tujuan dari program studi :

Tujuan umum :

Menghasilkan dokter spesialis neurologi yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam  memberikan pelayanan kesehatan di bidang neurologi yang bertaraf nasional dan internasional, dan memiliki kemampuan untuk menghasilkan penelitian yang bertaraf nasional dan internasional yang berdasarkan neuroscience serta berorientasi pada pengabdian kepada masyarakat serta mengembangkan jiwa entrepenuer yang mengutamakan  patient safety.

Tujuan Khusus :

1. Tercapainya hasil penyelenggaraan Program Studi dibidang pendidikan berupa lulusan yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berwawasan neurosains dan profesional yang mampu bersaing ditingkat nasional dan internasional

2. Tercapainya jiwa entrepreneur di bidang kesehatan dengan memupuk jiwa inovatif yang mengutamakan patient safety

3. Tercapainya hasil penyelenggaraan Program Studi dibidang penelitian dan pengabdian masyarakat berupa riset dan karya ilmiah di bidang ilmu kedokteran terkini yang memenuhi standar nasional dan internasional untuk dimanfaatkan bagi pengembangan ilmu, pendidikan, serta pelayanan kepada masyarakat

4. Tercapainya  hasil pengembangan organisasi dan manajemen PSDSN yang mempunyai tata kelola organisasi yang sehat, efektif dan efisien.

5. Tercapainya kerjasama pengembangan institusional, pendidikan, dan penelitian baik ditingkat wilayah regional, nasional, dan internasional.