Neurologi

Program Pendidikan Dokter Spesialis FKUB
Ditulis pada 27 Januari 2014 , oleh angga
  • Pengembangan program studi dilakukan secara intensif sejak PS berada di bawah pengelolaan FKUB. Tinjauan kurikulum merupakan kegiatan utama pengembangan PSPDS Neurologi-FKUB. Diharapkan pada akhir 2014 PSDS Neurologi FKUB dapat meningkatkan perolehan akreditasi yang lebih baik.
  • Universitas Brawijaya melalui PJM meningkatkan kualifikasi akreditasi PS melalui sistem pendampingan asesor internal yang melibatkan anggota asesor BAN-PT yang ada di UB, dalam pengajuan akreditasi PS baru maupun pengusulan ulang pada PS lama. Setiap PS didampingi oleh 1-2 orang asesor internal. Unit kerja dan asesor internal tersebut memberikan laporan kemajuan setiap dua bulan kepada Pembantu Rektor I melalui PJM. Adapun tugas asesor internal, adalah: (1) Memberikan pendampingan dan pengarahan dalam penyusunan dokumen usulan akreditasi; (2) Melakukan review dan mengevaluasi dokumen-dokumen usulan akreditasi; (3) Melakukan simulasi guna menghadapi visitasi dari asesor BAN-PT dengan melibatkan dosen, mahasiswa, dan pihak-pihak yang terkait; (4) Memberikan rekomendasi kepada pimpinan PS/jurusan/fakultas/universitas. Standar internal UB yang ditargetkan untuk PS lama adalah A sedangkan PS yang baru ialah B. Dokumen usulan akreditasi yang diajukan ke BAN-PT harus sudah memenuhi standar internal UB.
  • Upaya pengelolaan mutu pada PSPDSN-FKUB secara internal dilakukan dengan menempatkan dosen pengajar yang sesuai dengan bidang keahliannya dan berkualifikasi sesuai dengan yang disyaratkan. Pengelolaan mutu juga didukung seluruh dosen yang mempunyai jenjang pendidikan S3 atau Konsultan, tenaga aministrasi dan mahasiswa