Obstetri dan Ginekologi

Program Pendidikan Dokter Spesialis FKUB
Ditulis pada 29 June 2017 , oleh obgynppds , pada kategori Berita

Program studi obstetri ginekologi Universitas Brawijaya pada tahun 2017 telah menyelenggarakan acara ilmiah Malang Clinical Combine Meeting yang ke-2. Entang Malang Clinical Combine Meeting merupakan acara ilmiah yang diharapkan menjadi ajang ilmiah tahunan sebagai visi memperbaharui segala pengetahuan tentang penatalaksanaan kasus obstetri dan ginekologi.

2nd Malang Clinical Combine Meeting diselenggarakan pada 15 – 16 Mei 2017 di Aria Gajayana Hotel Malang merupakan acara ilmiah yang membahas berbagai ilmu terbaru tentang penatalaksanaan kasus-kasus obstetri dan ginekologi dengan mendatangkan pembicara dari tiga pusat pendidikan spesialis obstetri dan ginekologi yaitu Universitas Brawijaya Malang, Universitas Airlangga Surabaya dan Universitas Udayana Bali. Dan mengundang pembicara luar negeri  yaitu Prof John Svigos MB,BS;DRCOG;FRCOG;FRANZCOG dari Australia. 2nd Malang Clinical Combine Meeting dihadiri peserta seminar dari Bidan sebanyak 29 orang, Dokter Umum sebanyak 26 orang, Mahasiswa sebanyak 36 orang, dan Dokter Spesialis Obstetri Ginekologi sebanyak 43 orang.

Kegiatan Ilmiah MCCM dinilai sangat bermanfaat dalam Upaya Peningkatan Kapasitas Pengetahuan tentang Ilmu OBSGYN dan menarik baik bagi Peserta Didik PS PDS OBSGYN FKUB dan diluar Peserta Didik, terlihat pada banyaknya Peserta diluar RSSA yang ikut pada acara MCCM.