Orthopaedi dan Traumatologi

Program Pendidikan Dokter Spesialis FKUB
Ditulis pada 1 April 2019 , oleh ppds.ortho , pada kategori Berita

WhatsApp Image 2019-03-21 at 09.51.19

Menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, Departemen Orthopaedi & Traumatologi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya / RS. Saiful Anwar Malang mengahadirkan kembali Simposium dan workshop adalah dua sesi penting dalam kegiatan ini. Diikuti oleh lebih dari 30 peserta yang terdiri dari dokter umum dan dokter spesialis orthopaedi seluruh Indonesia.

Dipimpin oleh para senior dari Departemen Orthopaedi & Traumatology Fakultas Kedokteran Brawijaya/ RS. Syaifull Anwar Malang yaitu : Prof. DR.Dr. M. HIDAYAT, SpB, SpOT (K), Dr. Edi Mustamsir, SpOT (K), Dr. Krisna Yuarno Phatama, SpOT (K) serta Dr. Ananto Satya Pradana, SpOT (K).

_mg_8489

Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu – Minggu, tanggal 8-9 Februari 2019 juga menghadirkan salah satu senior dari BIRRD Hospital, Tirupati, India yaitu Prof. Gudaru Jagadesh.  Beliau memberikan materi BASIC TOTAL HIP & KNEE ARTHROPLASTY yang terbagi menjadi sesi yaitu symposium dan workshop yang bertempat di dua tempat yaitu Ruang Prof. Widanto yang ada di lt. 3 Gedung Pendidikan Terpadu FKUB/RSSA serta Forensik RS Syaiful Anwar.

_mg_8146

Tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk meningkatkan kemampuan para dokter spesialis orthopaedi pada tindakan arthroplasty yang beberapa belakangan ini memiliki frekuensi meningkat.