Orthopaedi dan Traumatologi

Program Pendidikan Dokter Spesialis FKUB
Ditulis pada 24 April 2019 , oleh ppds.ortho , pada kategori Berita

Peningkatan Kualitas Pendidikan Berbasis Digital

bb

Pada tahun 2019 arus globalisasi memang sudah tidak terbendung masuk ke Indonesia. Disertai perkembangan teknologi yang semakin canggih dunia, kini memasuki era revolusi industry 4.0 yakni menekankan pada pola digital economyartificial intelligencebig datarobotic, dan lain sebagainya atau dikenal dengan fenomena disruptive innovation. Menghadapi tantangan tersebut, pengajaran di perguruan tinggi pun dituntut untuk berubah, termasuk dalam menghasilkan para lulusan berkualitas di masa depan.

Hal inilah yang mendorong Program Studi Orthopaedi & Traumatologi FKUB RSSA untuk memberikan Pendidikan yang berkualitas dengan berkolaborasi dengan Incision Academy.Incision adalah pusat pendidikan online dengan program pembelajaran khusus yang disesuaikan untuk mendukung kurikulum institusi. Program yang disesuaikan ini membantu individu untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk OR dan membantu institusi dalam memfasilitasi sesi pendidikan yang lebih efisien, efektif dan merupakan pusat pendidikan online pertama yang menerima Akreditasi Pusat Bedah dari Royal College of Surgeons of England.

aa

Incision Academy dirancang untuk mengoptimalkan proses dan hasil pembelajaran. Dashboard Institusional memungkinkan institusi menilai keterlibatan pembelajaran dan mengikuti kemajuan tim dengan melacak aktivitas masing-masing pengguna. Aspek-aspek seperti perkembangan keseluruhan melalui program dengan perbandingan bulan ke bulan dan rincian seperti jumlah prosedur yang ditonton dan diselesaikan, dapat dipantau.

Didukung dengan pelatihan lanjutan yang tersedia dalam bentuk film 2D ​​dan 3D. Karena pemikiran 3 dimensi merupakan aspek penting dari pendidikan bedah. Selain itu, juga terdapat webinar khusus, seminar, dan kegiatan lain untuk pengguna akhir untuk mendukung pengalaman belajar ppds.