Orthopaedi dan Traumatologi

Program Pendidikan Dokter Spesialis FKUB
Ditulis pada 9 April 2019 , oleh ppds.ortho , pada kategori Berita

Staff Pengajar Orthopaedi & Traumatologi Menjadi Finalis

Penghargaan JB Excellence in Sport Surgery Award

pada APOA Sports Meeting 2019 incorporating Orthopaedic Research

WhatsApp Image 2019-04-08 at 09.39.19

Kabar membahagiakan datang dari Program Studi Orthopaedi & Traumatologi FKUB. Salah satu staff pengajarnya yaitu Dr. Krisna Yuarno Phatama, menjadi Finalis penghargaan JB Excellence in Sport Surgery Award pada APOA Sports Meeting 2019 incorporating Orthopaedic Research yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Asia Pasific Orthopaedic Assosiation (APOA) sendiri adalah suatu kegiatan ilmiah yang menggabungkan Cedera Olahraga dan Penelitian Orthopaedi terutama pada masalah lutut dan bahu. Fokus untuk sesi lutut akan menjadi hal yang baru dalam operasi ligament dan tulang rawan pada pertemuan 2019 kali ini.Pertemuan ini diperkaya dengan demontrasi cadaver, operasi secara langsung, lokakarya dan ada juga sesi Meet the Expert oleh pembicara terkemuka dari seluruh dunia. Tentunya di sesi Meet the Expert ada sesi break out untuk memberikan banyak peluang bagi delegasi untuk memiliki akses secara langsung dengan para pakar yang hadir di APOA 2019.Selain itu , pertemuan ini memiliki aspek penting untuk mendorong para ahli bedah Orthopaedi dan peneliti Orthopaedi muda mempresentasikan penelitian mereka.

WhatsApp Image 2019-04-08 at 09.40.13

Menjadi salah satu bagian dari pertemuan besar Dr. Krisna Yuarno Phatama juga mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan penelitiannya yang berjudul “Finding Out The Strongest Tendon Autograft: Cadaver Research”
WhatsApp Image 2019-04-08 at 09.43.54

WhatsApp Image 2019-04-08 at 09.40.49

Tentunya pertemuan ini adalah pengalaman yang sangat berharga untuk ahli bedah Orthopaedic dan peniliti di wilayah Asia Pasifik. Semoga keikutsertaan Orthopaedi & Traumatologi FKUB ini juga menjadi awal yang baik dalam peningkatan penelitian dan bisa memberikan manfaat untuk umat manusia. Hopefully that future generations will appreciate the research work performed and the dedication demonstrated by the researcher for betterment of mankind.