Orthopaedi dan Traumatologi

Program Pendidikan Dokter Spesialis FKUB
Ditulis pada 16 April 2019 , oleh ppds.ortho , pada kategori Berita

Studi Orthopaedi & Traumatologi goes to Radio!

a smooth sea never made a skilled sailor. (1)

Salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu kegiatan pengabdian masyarakat merupakan kegiatan penting yang di rancang oleh berbagai universitas atau institut yang ada di Indonesia untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa. Program studi Orthopaedi & Traumatologi FKUB di tahun sudah melakukan program tersebut secara berkesinambungan. Setelah sebelumnya melakukan penyuluhan di Yayasan Al Ishlah, Griya Kasih Siloam dan Panti Werdha Pangesti, tentunya langkah Orthopaedi & Traumtologi berlanjut untuk memberikan informasi yang yang diharapkan bisa bermanfaat untuk warga Malang raya yaitu melalui media masa elektronik.

Media massa elektronik merupakan tempat yang paling cocok untuk melakukan penyebaran informasi secara interaktif. Tentunya kegiatan talkshow yang berkaitan dengan program pengabdian masyarakat memerlukan media informasi yang interaktif dan efek yang tidak delayed, dengan kemasan informasi yang dibutuhkan masyarakat. Oleh karena itu program studi Orthopaedi & traumatology FKUB memerlukan media massa local yang bisa dijangkau.

Radio dipilih karena sampai saat ini radio masih digandrungi oleh banyak orang, kehadirannya dalam berkompetisi dengan media lain tetap digunakan oleh pasarnya dengan karakter radio yang bersejarah dan bisa didengarkan dimana saja dengan gadget apapun.

bd

Orthopaedi & Traumtologi memutuskan untuk memilih Radio Kosmonita yang cocok untuk program pengabdian masyarakat kali ini sebagai media massa radio dengan segmentasi pendengar dewasa dan memiliki program khusus yaitu “Kosmo Healthy” pada hari Kamis 11 April 2019 pukul 16.00-17.00

Tentunya tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mnyebarkan informasi yang bernafaat untuk warga Malang raya sesuai bidang dan ilmu serta terjalinya hubungan yang baik dengan media massa Radio Malang.

Adapun materi penyuluhan yaitu tentang Osteoporosis dari segi ilmu Orthopaedi mulai dari gejala, penyebab, penanganan hingan pencegahan di kupas tuntas di acara talkshow kali ini.

Tentunya dengan adanya program ini warga kota Malang dan sekitar menajdi semakin peduli dengan kesehatan terutaman mengenai Musculoskeletal.