Buku dan modul dari Prodi Patologi Anatomi Fakultas Kedokteran Universitas Brawaijaya

Saat ini Prodi Patologi Anataomi telah menerbitkan 2 buah buku dan 1 buah modul pembelajaran. buku dan modul ini dibuat sebagai pedoman dalam menunjang pembelajaran  para Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) dan Juga bagi mahasiswa kedokteran

 

buku yang pertama  berjudul Dasar Diagnosis dan Tata Laksana Neoplasma Dermis ini disusun oleh dr. Diah Prabawati Retnani, Sp.PA(K), dr.Eviana Norahmawati,Sp.PA(K), dr. Aina Angelina, Sp.PA, dr.Rose Khasana Dewi, Sp.PA, dr. Sigit Wahyu Jatmiko, Sp.BP-RE, MM dan Wike Astrid Cahayani,S.Ked.  Buku Dasar Diagnosis dan Tata Laksana Neoplasma Dermis ini adalah buku referensi yang ditulis oleh para ahli patologi, anatomi histologi dan ahli bedah. buku ini disusun dengan tujuan untuk menyediakan bahan referensi bagu mahasiswa jurusan kedokteran umum maupun spesialis di bidang terkait.

 

buku yang kedua berjudul Tumor Tulang Kriteria Diagnosis WHO 2020 dan pola morfologi. buku ini disusun oleh dr.Eviana Norahmawati, Sp.PA(K), dr.Satria Pandu Persada Isma, Sp.OT(K), dr. Istan Irmansyah Irsan, Sp.OT(K) dan dr.Irma Darinafitri, Sp.Rad(K).  Buku tumor tulang ini merupakan buku referensi yang membahsa mengenai pendekatan diagnosis tumor tulang berdasarkan kriteria diagnosis WHO yang terbaru tahun 2020 dan pola morfologi tumor dengan menrapkan prinsip diagnosis triple diagnosis  yang mengkorelasikan data klinis, radiologik dan data pemeriksaan patologik anatomi untuk mendapatkan diagnosis yang akurat.

 

 

 

dan modul dengan judul FNAB dengan Tuntunan USG/CT Scan, yang disusun oleh dr. Eviana Norahmawati,Sp.PA(K) dan dr. Diah Prabawati Retnani, Sp.PA(K) merupakan modul pembelajaran yang diperuntukan buat para Residen Patologi Anatomi dalam menunjang pendidikan mereka dalam menjalani Program Pendidikan Dokter Spesialis Patologi Anatomi.