Kerjasama (Nasional / Internasional)

Kerjasama Internal

Menyelenggarakan konsultasi dan Clinicopathologic Conference (CPC) dengan Bagian/ Departemen lain di dalam lingkungan RSSA Malang, diantaranya Departemen Bedah, Orthopedi, Onkologi, Digestif, Bedah Anak, Bedah Saraf, Bedah Thorak, Urologi, Kulit, Obgyn, Paru, THT-KL, Mata, IPD, Anak, dan Forensik.

Clinico Pathological Conference dengan Divisi Anak

 

Clinico Pathological Conference dengan Divisi Ortopedi

 

Clinico Pathological Conference dengan Divisi Paru

 

Kerjasama Nasional

Untuk mencapai Visi dan Misi Program Studi serta kompetensi yang di butuhkan lulusan, dilakukan kerjasama dengan beberapa Rumah Sakit di Indonesia dan Program Studi PPDS PA di senter lain sebagai berikut:

  • Universitas Diponegoro (UNDIP)

Bentuk Kerjasama Dengan Mendidik PPDS dari Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Patologi Anatomi FK Universitas Diponegoro Semarang  untuk mempelajari Teknik Unggulan Pemeriksaan FNAB di Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Patologi Anatomi FK Universitas Brawijaya.

Stase Luar bekerjasama dengan Universitas Diponegoro

 

  • RS Ulin Banjarmasin

Bentuk Kerjasama dalam bidang pendidikan dan pelayanan. PPDS PA UB dikirim untuk mempelajari dan memperluas kasus yang diperoleh serta meningkatkan kemandirian dalam melaksanakan berbagai pemeriksaan Patologi Anatomi, meliputi pemeriksaan FNAB, sitologi, dan histopatologi. Juga diselenggarakan kuliah bersama oleh supervisor dari RSUD Ulin dengan topik “Immunofluoresce and Its Role in Histopathology” dan “Core Biopsy” yang diikuti oleh residen dari PS PDS PA FKUB.

Kuliah Tamu dengan Prof. Dr. dr. Hj. Nia Kania, Sp. PA(K) dari RSUD Ulin

 

Kuliah Tamu dengan Dr. dr. Ika Kustiyah Oktaviyanti, M.Kes, Sp.PA dari RSUD Ulin

 

  • RSUD Bangil

Bentuk Kerjasama dalam bidang pendidikan dan pelayanan. PPDS PA UB dikirim untuk mempelajari dan memperluas kasus yang diperoleh serta meningkatkan kemandirian dalam melaksanakan berbagai pemeriksaan Patologi Anatomi, meliputi pemeriksaan FNAB, sitologi, dan histopatologi.

Stase Luar di RSUD Bangil