Ketua Program Studi
Tugas:
- Memimpin rapat koordinasi pembuatan visi, misi, dan sosialisasinya
- Menyusun program kerja sebagai pedoman kerja dengan prinsip efisiensi, akuntabilitas, dan transparansi
- Memimpin dan melaksanakan fungsi manajerial PS untuk pengendalian pelaksanaan proses kegiatan akademik serta pengadministrasian kegiatan pendukungnya
- Memimpin rapat pembuatan dan pengembangan kurikulum pendidikan
- Melakukan koordinasi dengan Ketua TKP PPDS dalam menyusun rencan dan pertanggung jawaban penerimaan mahasiswa
- Mengelola pelaksanaan pendidikan untuk pencapaian kompetensi peserta didik sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan oleh Kolegium
- Memimpin rapat jaminan mutu pendidikan bersama dengan UJM
- Memimpin rapat pengembangan SDM
- Memimpin rapat kinerja tahunan beserta penyusunan laporannya
- Mengikuti rapat koordinasi di Fakultas
- Menandatangani surat keluar dan masuknya anggaran
- Melakukan koordinasi dengan Ketua TKP PPDS dalam persiapan akreditasi PS
- Memimpin persiapan akreditasi PS
Fungsi:
- Pemberian dan atau pengusulan sanksi untuk mahasiswa kepada Ketua Jurusan sesuai aturan yang berlaku
- Memberikan arahan dan konseling kepada mahasiswa yang membutuhkan
Sekretaris Program Studi
Tugas:
- Membantu KPS dalam perencanaan kegiatan pendidikan
- Membantu koordinasi dengan Tim Kurikulum tentang penerapan kurikulum
- Melakukan koordinasi dengan UJM dalam penerapan hasil rapat UJM
- Melakukan koordinasi dengan Staf Dosen untuk menyusun jadwal kuliah/praktikum
- Bekerja sama dengan Staf Administrasi Umum dalam mempersiapkan pelaksanaan proses pendidikan
- Melakukan koordinasi penyusunan buku pedoman pendidikan dan Log Book
Fungsi:
- Bekerja sama dengan KPS dalam pemberian dan atau pengusulan sanksi untuk mahasiswa kepada Ketua Jurusan sesuai aturan yang berlaku
- Memberikan arahan dan konseling kepada mahasiswa yang membutuhkan
Unit Jaminan Mutu
Tugas:
- Melaksanakan penjaminan dan pengembangan mutu akademik PS berbasis kompetensi
- Menyusun manual prosedur, monitoring, dan evaluasi terhadap PS dalam menyelenggarakan kurikulum pada proses belajar mengajar
- Membuat tracer study terhadap mahasiswa, alumni, dan pengguna lulusan
- Menyusun laporan kinerja PS secara berkala
- Menyiapkan akreditasi PS
Fungsi:
Monitoring dan evaluasi proses belajar mengajar
Tim Kurikulum
Tugas:
- Merencanakan, mengkaji, dan mengembangkan konsep kurikulum, proses belajar mengajar, keterampilan instruksional dosen, dan infrastruktur PS
- Melakukan evaluasi internal terhadap kurikulum dan hasil belajar
- Melakukan koordinasi dengan SPS tentang penerapan kurikulum
- Menghitung jumlah SKS dari setiap topik materi belajar mengajar
Fungsi:
Melakukan pengembangan kurikulum proses belajar mengajar
Staf Administrasi Pendidikan
Tugas:
- Membantu KPS dalam menyusun Rencana Belanja Anggaran program studi
- Melaksanakan administrasi dan transaksi keuangan serta membuat laporan keuangan
- Membuat rekapitulasi dan membayarkan honorarium, insentif, uang lembur, dan perjalanan dinas
- Melaksanakan tugas pembuatan dan pengarsipan surat menyurat PS
- Melaksanakan tata usaha peralatan kantor dan inventaris lainnya
- Bekerja sama dengan SPS untuk mempersiapkan pelaksanaan proses pendidikan
- Menyiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan untuk pendidikan dan rapat
- Melakukan pengarsipan berkas-berkas mahasiswa, dosen, dan lulusan
- Membuat rekapitulasi dan melakukan pengarsipan nilai mahasiswa
- Menghimpun dan menyimpan data alumni
- Melakukan update data website dan mempersiapkan data dukung borang akreditasi
- Menyiapkan perjalanan dinas KPS, SPS, dan staf dosen
Fungsi:
Mengatur ketatausahaan pendidikan dan keuangan PS atas persetujuan KPS