Radiologi

Program Pendidikan Dokter Spesialis FKUB
Ditulis pada 25 Mei 2016 , oleh ppds.radiologi , pada kategori Berita

Pada tanggal 20 dan  21 Mei 2016 di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Kalimantan timur diadakan Pertemuan Ilmiah Tahunan ke 11 dengan tema Current Practice and Future in Oncology Imaging, pada ajang tersebut diselenggarakan symposium dan workshop. Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis (PSPDS) I Radiologi FKUB mengirimkan 2 staf pengajar dan 2 peserta didik untuk mengikuti acara tersebut. Seminar dengan topik “Current Practice and Future in Oncology Imaging” tersebut merupakan rangkaian dari annual scientific meeting XI yang diselenggarakan oleh Persatuan Dokter Spesialis Radiologi Indonesia (PDSRI). PSPDS I Radiologi mengirimkan dr.Islana Gadis Yulidani,Sp.Rad (K) yang merupakan salah seorang juri poster, dan Dr.dr.Yuyun Yueniwati P.W.,Sp.Rad (K) yang juga menjadi pembicara dalam rangkaian acara seminar. Peserta didik yang mengikuti acara tersebut adalah dr.Rosa dan dr.Habiba, keduanya membawakan E- poster untuk dikompetisikan pada acara ilmiah tahunan tersebut. Pertemuan Ilmiah Tahunan ke 11 Current Practice and Future in Oncology Imaging

IMG-20160520-WA0002

Rangkaian seminar yang diselenggarakan pada hari Jumat dan Sabtu itu menghadirkan dokter ahli radiologi dari berbagai center di Indonesia, juga mengundang pembicara dari Malaysia dan Korea. Pada hari pertama dibawakan topik mengenai thorax imaging, breast imaging, musculoskeletal imaging, dan nuclear and thorax imaging, sedangkan pada hari kedua topik yang dibicarakan terkait dengan interventional radiology, pediatric imaging,neuro, and head andneck imaging, serta abdominal imaging.

IMG-20160520-WA0010 IMG-20160520-WA0011

Topik yang diangkat dalam seminar tersebut dibawakan dengan sangat menarik oleh para pembicara sehingga mudah dimengerti oleh peserta. Walaupun pada kompetisi E-poster belum dapat dimenangkan oleh peserta didik dari PSPDS I FKUB, tetapi acara ini memberikan tambahan ilmu yang bermanfaat dan pengalaman yang berharga untuk membuka wawasan tentang perkembangan di bidang radiologi.