Radiologi

Program Pendidikan Dokter Spesialis FKUB
Ditulis pada 2 Agustus 2016 , oleh ppds.radiologi , pada kategori Berita

Pada hari Jumat tanggal 29 Juli 2016 di Auditorium Gedung Pusat Pendidikan Lt. VI Fakultas Kedokteran UB, merupakan hari yang bersejarah bagi 18 lulusan Dokter Spesialis FKUB. Karena pada hari ini Dekan FKUB melantik 18 Dokter Spesialis Baru dari berbagai Program Studi antara lain dari PS Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin, PS Ilmu Kesehatan Anak, PS Ilmu Kedokteran Emergency, PS Ilmu Bedah, PS Radiologi, dan PS Ilmu Penyakit Dalam.

Pada kesempatan ini PS PDS Radiologi meluluskan 6 Dokter Spelialis Radiologi baru yaitu dr Charles Wangsadjaja, SpRad, dr. Evelyn Christina, SpRad, dr. Siswidiyati, SpRad, dr. Bertiana Prisca Hapsari, SpRad, dr. Nana Halim, SpRad dan dr. Ni Komang Darmiastini, SpRad. Melalui proses pendidikan dokter spesialis yang panjang dan penuh perjuangan disertai tantangan dan problem yang ada akhirnya gelar Spesialis Radiologi ini dapat mereka sandang. Gelar ini mereka peroleh setelah lulus Ujian Nasional Radiologi yang diselenggarakan oleh Komisi Ujian Nasional Kompetensi Radiologi Indonesia. Ujian Nasional periode Juni 2016 ini bertempat di Departemen Radiologi Fakultas Kedokteran Universitas Gajahmada Yogyakarta yang diikuti oleh 63 kandidat dari 7 Pusat Pendidikan Radiologi di seluruh Indonesia. Tak lupa doa, pengorbanan, pengertian, dukungan dan semangat dari keluarga, guru-guru serta teman sejawat, selalu mengiringi langkah mereka dalam memperoleh gelar ini.

Setelah pelantikan oleh Dekan FKUB, acara selanjutnya dilaksanakan di Bagian Radiologi RSUD Dr. Saiful Anwar yang bersamaan dengan acara Halal bi Halal Instalasi Radiologi, Pisah Sambut Staf Medis Fungsional dan PPDS Radiologi FKUB. Acara ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh ibu Susilo, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Instalasi Radiologi, Ketua Staf Medis Fungsional, dr. Nurhayati, SpRad(K) yang didampingi oleh dr. Didik Sudiarto. SpB. (K).Onk selaku Staf Medis Fungsional yang memasuki masa purna tugas dilanjutkan dengan perkenalan staf baru yaitu dr. Farah Nurdiana, SpRad.

IMG_1335       IMG_1343       IMG_1392       IMG_1408

Dan yang terakhir sambutan oleh Ketua Program Studi Radiologi yang diwakili oleh Sekretaris Program Studi. Dalam sambutanya beliau selalu memberikan pesan kepada SpRad baru untuk “pandai-pandai membawa diri dalam dunia kerja nanti, menghormati senior dan jangan pernah melupakan jasa para guru karena tanpa mereka, kita tidak akan pernah menjadi seperti ini”.

Acara selanjutnya adalah kata sambutan oleh SpRad baru yang kali ini diwakili oleh dr. Siswidiyati, SpRad suasana menjadi haru tatkala dr. Siswi memberikan ucapkan permintaan maaf dan terimakasih kepada pada guru, teman sejawat serta radiographer dan karyawan Instalasi Radiologi selama mereka menjalani pendidikan,  selain memberikan kata sambutan ditampilkan juga slide show yang berisi foto-foto tentang perjalanan mereka berenam  selama menjalani pendidikan di PS PDS Radiologi. Dalam sambutannya dr. siswi mengatakan “Selama 7 semester pasti banyak kenangan, baik rasa senang, sedih, sakit dan bahagia dan kini rasa itu tinggal kenangan yang tak kan pernah terulang lagi. Kenangan yang tak mungkin untuk dilupakan”. Acara dilanjutkan dengan perkenalan peserta didik baru dr. Whenny Aprilia Pramusinta yang hadir bersama suami dan anaknya.

IMG_1377    IMG_1449    IMG_1455

Acara ini juga dimeriahkan oleh persembahan dari PPDS, CoAss yang sedang menjalani stase di Radiologi dan dari karyawan instalasi Radiologi.  Acara ditutup dengan doa.

IMG_1581IMG_1476IMG_1541