Urologi

Program Pendidikan Dokter Spesialis FKUB
Ditulis pada 31 August 2018 , oleh angga
  • Visi

Menjadi pusat pendidikan Spesialis Urologi yang terkemuka dan bertaraf Internasional dan berjiwa entepreneur pada tahun 2021.

  • Misi

Adapun sebagai bentuk upaya pemenuhan visi yang telah dicantumkan sebelumnya, maka Program Sudi Urologi memiliki misi sebagai berikut:

  1. Meningkatkan jumlah dan mutu spesialis urologi yang kompeten, berdaya saing internasional serta berjiwa dan berkemampuan enterpreuner.
  2. Mengembangkan dan meningkatkan kemampuan spesialis urologi dalam memecahkan berbagai masalah penyakit urologi dengan melakukan penelitian yang relevan.
  3. Meningkatkan kemampuan spesialis urologi dalam hal mendidik tenaga medis.
  4. Melaksanakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dibidang urologi untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.
  • Tujuan
  1. Menghasilkan spesialis urologiyang menjunjung tinggi kode Etik Kedokteran Indonesia dalam melaksanakan tugas profesi urologi yang profesional, berjiwa enterpreneur dan berdaya saing internasional.
  2. Menghasilkan spesialis urologi yang mempunyai pengetahuan dan keahlian serta mampu mengembangkan keilmuannya untuk mengatasi masalah urologi yang sesuai dengan tuntutan masyarakat dan mengikuti kemajuan ilmu urologi yang terbaru.
  3. Menghasilkan spesialis urologi yang mampu melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat berbasis teknologi terkini untuk kemajuan ilmu urologi sehingga dapat bermanfaat bagi dunia medis dan masyarakat.
  4. Menghasilkan spesialis urologi yang mampu melaksanakan tindakan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif di bidang urologi dan dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.
  • Motto

Antusias, Terkini, Terdepan dan Berkembang

  • Maklumat Layanan

Program Studi Urologi FKUB bertekad menerapkan sistem kerja terpadu untuk memberikan layanan yang terbaik guna    mewujudkan kepuasan pengguna jasa layanan Program Studi Urologi FKUB dalam rangka Pelayanan Prima

Sumber: SK No. 10A tahun 2018