Urologi

Program Pendidikan Dokter Spesialis FKUB
Ditulis pada 5 December 2020 , oleh urologippds , pada kategori Agenda Kegiatan, Pengumuman, Berita

Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Urologi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya mengadakan Seminar Online Dokter Umum: “Kegawatdaruratan Urologi Non-Trauma” sebagai wujud dari usaha meningkatkan pengetahuan dan keahlian dokter umum di bidang emergensi khususnya urologi. Melalui kegiatan ini diharapkan menambah informasi dalam proses pembelajaran juga tatalaksana dalam menangani pasien gawat darurat.

Program Studi Urologi sebagai bagian dari Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang memiliki kewajiban untuk menjalankan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah pendidikan dan pengajaran. Seminar online tentang “Kegawatdaruratan Urologi Non-Trauma merupakan kegiatan pendidikan dan pengajaran yang penting sebagai media pembelajaran terutama di era digital saat ini dan sedang mengalami pandemi COVID-19.

Penyegaran ilmu baik bagi dokter umum untuk diaplikasikan di pekerjaan sehari-hari yang notabene nya bekerja di Unit Gawat Darurat dan akan menghadapi beragam kasus, pada seminar kali ini akan fokus terhadap kasus “Kegawatdaruratan Urologi Non-Trauma” yang bisa saja ditemui dokter umum saat bekerja. Tata cara diagnosa hingga terapi akan dibahas sehingga performa dokter umum akan meningkat dan siap untuk menghadapi pasien gawat darurat urologi.

Kegiatan akan dilaksanakan pada:

Hari, tanggal   : Sabtu, 05 Desember 2020

Tempat             : Ruang Vesika dan Prostata

Media              : Zoom  Meeting dan Live Youtube

Kegiatan Seminar Online Dokter Umum:Kegawatdaruratan Urologi Non-Trauma” telah dilaksanakan pada Sabtu, 5 Desember 2020. Kegiatan dilakukan secara daring dengan pembicara, Dr. dr. Besut Daryanto, Sp.B, Sp.U (K), dr. Pradana Nurhadi, Sp.U (K), dr. Andri Kustono, Sp.U dan dr. Ryan Akhmad Adhi Saputra, Sp.U. Acara diikuti oleh 600 peserta yang terbagi 500 peserta via Zoom Meeting dan 100 Peserta via Live Youtube.

Pada acara ini peserta diberikan berbagai materi terkait kegawatdaruratan di bidang Urologi non trauma. Peserta juga diberikan pretest dan posttest sebelum dan sesudah materi. Dari hasil tersebut menunjukkan hasil yang cukup signifikan dimana rerata pretest adalah 75,42 dan rerata posttest adalah 90,06. Acara berlangsung secara komunikatif dan antusiasme yang tinggi dari peserta.

Webinar 3 webinar 2 web 1 webinar 4