Urologi

Program Pendidikan Dokter Spesialis FKUB
Ditulis pada 27 November 2019 , oleh angga

Audit Internal

Tahun 2014

Audit Internal Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis I Urologi dilakukan Gugus Jaminan Mutu (GJM) dan di tingkat Jurusan/Program Studi dilakukan oleh Unit Jaminan Mutu (UJM). Pelaksanaan penjaminan Mutu di tingkat Fakultas dilakukan melalui kegiatan Audit Internal Mutu (AIM). Pada 4 November 2014 dilakukan proses Audit Internal Mutu (AIM) siklus ke 13. Hasil dari pelaksanaan AIM di Program Studi Urologi adalah Borang Daftar Temuan yang berisi Ketidak sesuaian (KTS) dan Observasi /Saran (OBS).

Tahun 2015

Audit Internal Mutu (AIM) tahun 2015 siklus 14 Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Urologi dilakasanakan pada tanggal 30 Oktober 2015 dengan auditor dr. Hera Dwi Novita, SpM dan dr. Anik Puryatni, SpA(K). Dari 40 temuan sisa siklus 13 setelah diklarifikasi dan ditunjang dengan bukti-bukti tindak lanjut maka ada 11 temuan yang berhasil diselesaikan atau closed sehingga ada 29 temuan lagi yang masih harus ditindak lanjuti oleh program studi.

Tahun 2016

Audit Internal Mutu (AIM) tahun 2016 dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2016 dengan auditor dr. Hera Dwi Novita, SpM dan dr. Anik Puryatni, SpA(K). Dari 29 butir temuan, PSPDS Urologi sudah berhasil mengklarifikasi dan menindaklanjuti dengan dilengkapi data dukung sehingga ada 20 butir temuan yang berstatus closed, 3 temuan berstatus closed dengan catatan, dan 6 butir temuan yang harus diklarifikasi dan ditindaklanjuti.

Tahun 2017

Audit Internal Mutu (AIM) tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 27 November 2017 dengan auditor dr. Hera Dwi Novita, SpM dan dr. Anik Puryatni, SpA(K). Dari 30 butir temuan, PS PDS Urologi suah berhasil mengklarifikasi dan menindaklanjuti dengan dilengkapai data dukung sehingga ada 22 butir temuan yang berstatus closed,  2 temuan berstatus closed dengan catatan, dan 6 butir temuan yang masih berstatus open dan harus diklarifikasi serta ditindaklanjuti.

Tahun 2018

Audit Internal Mutu (AIM) tahun 2018 dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2018 dengan auditor Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati Prabowowati Wadjib, M.Kes., Sp.Rad(K) dan dr. Ahmad Dian Wahyudiono, Sp.T.H.T.K.L.. Dari 8 butir temuan, PS PDS Urologi suah berhasil mengklarifikasi dan menindaklanjuti dengan dilengkapai data dukung sehingga ada 2 butir temuan yang berstatus closed,  dan 6 butir temuan yang masih berstatus open dan harus diklarifikasi serta ditindaklanjuti.

Audit internal mutu

Audit internal mutu

Tahun 2019

Audit Internal Mutu (AIM) tahun 2019 dilaksanakan pada tanggal 26 November 2019 dengan auditor Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati Prabowowati Wadjib, M.Kes., Sp.Rad(K) dan dr. Dr. dr. Tatit Nurseta, Sp.OG(K). Di Tahun 2019 ada beberapa perbedaan komponen dari  segi yang diaudit, diantaranya selain verifiaksi temuan lama, Evaluasi Tinjauan Manajemen, sekarang ditambah dengan Evaluasi Renstra dan Indikator Kinerja Utama Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis.  Dari sekian banyak komponen yang di audit PS PDS Urologi suah berhasil mengklarifikasi dan menindaklanjuti dengan dilengkapai data dukung sehingga hanya tersisa 10 temuan yang masih berstatus open dan harus diklarifikasi serta ditindaklanjuti.

AIM 2019

 Audit Eksternal

Proses audit eksternal Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Urologi telah dilaksanakan yaitu dengan Akreditasi LAM-PTKes pada tanggal 13 – 14 November 2017. PS PDS Urologi sudah mempersiapkan dengan baik, namun belum bias mencapai hasil maksimal, dan nilai yang diperoleh nilai B. Hal ini dikarenakan ada komponen penilaian yang belum terpenuhi yaitu lulusan dan alumni, karena PS PDS Urologi baru berdiri tahun 2013 dengan masa studi 10 semester (5 tahun). Kedepannya apabila sudah meluluskan, maka akan dilaksanakan reakreditasi agar bias memperoleh hasil terbaik yaitu A.

FOTO AKREDITASI 2017 br